Rabu, 16 Februari 2011

Tips – tips Menjaga Notebook Anda !!!!

Notebook adalah salah satu jenis desktop yang lebih kecil daripada saudaranya yaitu laptop. Karena ukurannya yang relatif kecil maka otomatis komponen – komponen yang dimilikinya juga relati lebih kecil daripada laptop dan juga letaknya yang lebih dekat antara satu komponen dengan komponen yang satunya. Karena itu saya akan memberikan tips – tips yang mungkin berguna buat anda – anda semua..

  1. Jagalah kebersihan Notebook anda

Kebersihan adalah sebagian dari iman,begitulah salah satu bunyi sunah Rasulullah SAW. Hal ini tidak hanya berlaku untuk manusia ataupun lingkungan, tetapi juga berlaku untuk notebook anda. Janganlah bekerja dengan notebook anda sambil makan dan minum, ketika minuman atau makanan anda diletakkan disamping notebook anda karena apabila makanan atau minuman itu terjatuh ke notebook anda maka cairan dari benda tersebut akan menyebabkan korsleteing pada notebook anda.

  1. Melindungi Notebook anda

Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan ketika membeli notebook pertama kali adalah memeriksa kelengkapan perlindungannya. Perlindungan yang diperlukan oleh notebook itu sendiri antara lain,

a. Pelindung casing luar ( skin protector ), yaitu untuk menghindari goresan – goresan pada casing luar notebook anda.

b. Pelindung layar ( screen protector ), untuk menghindari goresan – goresan ketika anda membersihkan layar. Goresan ini biasanya timbul karena debu yang menempel dilayar bergesekan dengan layar ketika dibersihkan.

c. Pelindung Keyboard, pelindung ini bisa menjadi shield pertama yang melindungi notebook anda ketika terkena cairan yang tumpah mengenai notebook anda, ataupun jari – jari yang berkeringat ketika mengetik.

  1. Jagalah lifetime batere anda

Batere adalah komponen pokok untuk dapat menghidupkan notebook ketika kita tidak menjumpai colokan listrik. Karena itu jangan anggap remeh fungsi barang yang satu ini,disarankan untuk mencashnya ketika pertama kali dibeli sekitar 5-6 jam. Setelah itu cash ketika penunjuk batere di notebook anda telah menunjukkan kadar sekitar <>

  1. Jagalah sistem dan data anda

Sistem operasi dan data anda adalah hal penting yang tidak boleh anda lupakan. Karena itu anda diharapkan menggunakan antivirus untuk melindungi sistem operasi dan data anda, atau dapat juga menggunakan software yang dapat memfreeze sistem anda sehingga virus tidak dapat masuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
footer